Senin, 18 Februari 2013

Emo - Ulzzang - Gyaru - Harajuku - Visual Key - Harajuku - Hijab - Tomboy style from Indonesia


Moshi-moshi…
*eh.. kalau “moshi-moshi” itu Cuma digunakan di telephone ne.. #jduakkk!!...
Selamat datang semuanya, nama saya Akahide, eh.. kalau akrabnya di tempat tinggal saya panggilannya Jana  menurut terjemahan dari nama  belakang saya Tenosha..
Em, saya kelahiran Kediri 1993.. parents asli Indonesia ko’ walau mama keturunan Japanese *dulu banget .. XPPPP
Masalalu saya pernah tinggal diamana, tidak perlu saya paparkan XD *blahhh….
Okay, pembukaan.. seperti sebuah makalah, pasti ada rumusan masalah dan latar belakang kenapa saya membuat website ini,
Pertama… prihatin *disertai rasa penasaran dan iri.. “sebenarnya Indonesia ini layak lho menunjukan generasinya dibidang photogenic talent”
Suatu ketika saya bertemu rekan di kantor dia berkata  setelah menggeledah album poto saya di handphone *terima kasih berkat dia saya terinspirasi untuk mengerjakan website ini walaupun sekedar 99% iseng karena bosan (paket modem nganggur XD)*
akahide, muka kamu ini harusnya dikenal, bukan berarti sebagai public figure melainkan ditunjukkan, banyak saya temui teman saya di facebook mengklaim diri mereka sebagai; ulzzang, emo, vk, gyaru blablabla swag, androgyne… tapi justru orang yang seperti tersebut tadi malah kincrut
Intinya saya menarik kesimpulan bahwa… saya ingin menyadarkan masyarakan inilah gaya anak muda Indonesia  jaman sekarang, bukan berarti terpengaruh total dengan budaya global.. melainkan sebuah prestasi dimanaternyata ada juga generasi yang benar-benar membanggakan dan penyukanya ada yang dari dunia Internasional, dan saya berminat untuk menunjukkan beberapa picture saya untuk sekedar meramaikan dunia photogenic talent di dunia cyber ini..
Maaf pictures di website ini saya beri label, karena 89% saya mengambil pictures model website saya dari facebook, jadi saya bertanggung jawab penuh jika terjadi pemalsuan gambar… khusus gambar saya ukuran terkorting saja ya… (tidak berharap menjadi artis papan atas jadi posting sekedarnya aja XD)
Jika anda merasa sebagai photogenic , maka hubungi saya di “http://www.facebook.com/halfprince.davisfurainchamazelo jika anda mendukung saya *muntah di tempat* silahkan kunjungi saya di “http://www.facebook.com/AkahideTenosha” *tidak mengharap lebih XD
Topic kedua…
Apakah yang paling trend sekarang?
Oh jelas, kalau jaman dahulukala *ngaco yang paling sering kita dengar mungkin PUNK, tidak hanya di Indonesia tapi juga hampir diseluruh daerah di dunia remajanya mengidap style ini, baru lah setelah  PUNK meledak di Inggris.. EMO muncul di Amerika..
Sejak itu peminat emo semakin menyebar kemana-mana… *hehe termasuk pada saya.. dulu ketika punk  masih berselisih dengan emo.. emo masih dikenal sebagai penganut emosional aggressive walaupun tidak melebihi punk *yang sebenarnya penganut brutal yang tak terkontrol oleh pendidikan&peraturan pemerintah.. tapi sekarang setelah punk dan emo memisahkan diri, terjadi beberapa kombinasi diantara keduanya.. dan lahirlah EMOSCENE yang membawa warna spirit tapi passive.. dengan hadirnya emoscene, maka emo mendefinisikan dirinya.. terdapat perbedaan setelah itu…
Emo scene lebih ke fantasi anak muda tapi emo cenderung ke anak muda yang yang pendiamdan suka menyendiri.. terkadang anak muda yang selalu merasa tidak sempurna dalam kehidupannya lebih memilih emo style sebagai penterjemah jatidirinya.. dan tak banyak remaja yang frustasi mengahiri hidupnya dengan suicide..karena semakin sering terlihat remaja emo yang seperti ini maka orang-orang sekarang mengklaim bahwa emo itu adalah pecundang yang tidak punya harapan positif untuk hidup, dan sering tersinggung bila ada orang yang sekedar suka style emo dalam kehidupan sehari-hari  lalu kawannya memanggil orang itu sebagai emo:
A: “hey, kamu emo banget!”
B:“jangan panggil emo, aku bukan emo!!”
A:“lhoh tapi rambutmu emo?”
B“bukan, aku emo scene”
A:”habisnya, rambutmu hitam, pakaianmu gelap”
B:”makanya pake senter kalau lihat!”
*lhohh…
Jadi begitulah.. susah membedakan antara emo dengan emoscene.. emo itu cenderung ke warna gelap seperti hitam.. tapi emoscene cenderung ke warna-warni.. seperti harajuku..
Saya Cuma ingin memasukkan almarhum pacar saya “Julie despard” yang suicide 2010 lalu karena frustasi mengenai leukimianya yang berakhir di Jepang dengan sangat mengecewakan *tertutama saya sangat kecewa, saya merasa sangat bersalah karena sempat membuatnya kesepian* 
(mengetik dengan rasa penyesalan)
Nah… saya memiliki kawan facebook.. *saya masih mempunyai satu.. yang akan datang semoga semakin bertambah.. namanya kiim.. sedikit yang saya ketahui mengenai dia.. tapi.. saya tahu pasti bahwa dia adalah anak Iindonesia.. anaknya imut ya.. bentuk wajahnya juga mans seperti kue mochi.. saya suka style dia, dan penampilannya keren.. sampai saya tertarik memasukkannya sebagai contoh..

EMO INDONESIA GENERATION
Artha Kiim Kamikaze






Saya juga turut mencoba style ini untuk narsis dan hasilnya harus diedit mati-matian *karena tampang yang sebenarnya acakadul*

Ghadyis








Akahide Tenosha





Style.. apa lagi ya.. 

HARAJUKU..sekaligus COSPLAY

Style ini jelas dari Jepang yang berasal dari nama daerah alun-alun kota tempat anak muda gaul nongkrong disitu..  sebenarnya ya.. style init uh hanya dikenakan pada hari-hari tertentu, biasanya hari sabtu.. remaja jepang mengenakannya secara beramai-ramai dengan kawan-kawannya.. jadi.. kalau di Indonesia ada satu orang berharajuku sendirian ditengah keramaian, angan marah kalau dikira bintang iklan atau sejenis orang aneh hihihihihihi……
 harajuku itu ada macam-macam.. harajuku kawai(unyu-unyu).. gothic Lolita (kegelapan? Ah.. tidak.. ini sepeti  putri-putrian gitu lho..ada juga sih yang emang bernuansa gothic/kegelapan.. tapi gothic itu sendiripun bermacam-macam ga hanya kegelapan, ada yang nymph/kebidadarian) WADUH MAAF JAI PAMPANG GOTHIC LOLITA SAYA karna belum ada model =_="v

Cosplay…. pengguna style ini biasanya para otaku (pecinta anime) karena itu suasana busananya sama sekali tidak berkenaan dengan urusan dunia nyata.. tapi dunia fantasi yang terdapat di dunia anime yang mereka sukai....
kiim dan akahide lagi >.<
maaf ya belum ada model.. kawan-kawan hubungilah saya +_+)<))
cosplay L death note by kiim


cosplay Light death note by akahide 
Saya masih mencari model dari kawan facebook… tapi.. saya pernah ikut style ini juga.. kira-kira beginilah.. *menggunakan barang yang alakadarnya.. saya orang pelit jadi malas beli sembarangan XD (muka tembokk!)*


VK look! 
Weweweweewwewewewewww khusus anak pecinta music, bisa main peralatan music, dan menciptakan music… itu syaratnya bisa disebut seorang vk look.. minimal bisa nyanyi XDDD*plakkk!
Tentu lah, tentu VISUAL KEYS berasal dari Jepang… tercipta akibat
“mix punk-hardcore-bahasa jepang-electone” kenapa saya memasukkan electone? *puihh jadi ingat dangdut elektun di hajatan tetangga gue(hater  dangdut… bang haji roma… khusus Anda saja yang saya respect dech)
VK sendiri adalah music perpaduan semua aliran sebenarnya tapi lebih ke nada kerasnya.. walaupun lagunya sendu tetep anak ikut emaknya.. *pasti ada backing scream/growl nya*
Saya suka ~ saya suka… saya pernah narsis juga dengan kamera HP butut saya *milih pixel kualitas rendah biar ga kelihatan jerawat, kutil, keriput, panu dsb pada wajah XD*
Inilah  jadinya..



Dan sayang banget yah… teman facebook saya yang VK look masih dikit buanget ciyus =-=”
Hey… yang merasa VK look hubungi saya!! 


Visual Key Generation Indonesia

Wendi Veliz




Ulzzang
Ini termasuk style yang baru saya kenal *maklum anak kampung*..
seluruh dunia terbombardir style ini sebab Korea meluncurkan misi kebudayaannya ke dunia internasional lewat dunia entertainment, ulzzang artinya wajah yang sempurna..
nb: klo ga sempurna jangan berani mengaku ulzzang
kenapa semudah itu bilang “sempurna”? karena azas baru yang menyatakan “semua wanita ingin menjadi bintang” maka lahirlah budaya “beli wajah baru” :D dan ini sudah umum lhoh!
*efeknya belakangan, yang penting cakep sekarang!
 (tetangga gue guantueng buanget batang hidungnya dah kelihatan!! Waduh lagi lewat---- ngaca bentar ah.. nih idung dah mancung belum ya… mau ke korea beli hidung ah *hidung gajah super mancung tak tertandingi XD)
Hedeh… inilah yang saya sedihkan dari beberapa kalangan remaja di Indonesia karena sekarang *mengikuti lejitnya cherrybelle*  banyak yang mengklaim style mereka ke korea-koreaan XD pernah aya temui gadis usia 26tahun dengan  pita polkadot yang tidak sesuai dengan wajahnya yang sudah keibuan *jadi ingat minimouse versi ibu-ibu
Ulzzang itu tidak perlu berpenampilan seperti anak-anak kok! Tuh banyak di drama korea penampilannya justru kasual dan ala eco Paris..
Korea dinobatkan sebagai Parisnya Asia
*Indonesia Parisnya Islam choooyyy jangan mau kalah!! Hijaber hijaber!!!!
ada pengalaman mengenai ulzzang… saya dulu bermain facebook untuk iseng semata lalu beberapa blogger brain meminta saya turut serta meramaikan website ulzzang Indonesia, tapi malah poto saya tersebar dan dipalsu banyak orang >.< *syukurin salah sendiri belagu.. (wkwkwkwkwk)*
sampai teman facebook saya yang seorang ulzzang juga, dia mempublish gambar saya dan di website itu saya bertemu  kim shi yue yang ternyata sudah lama menjadi teman facebook saya tanpasaya sadari *awalnya saya pikir dia faker:pengguna poto palsu// jadi saya tidak memperhatikan secara seksama*
*bego lu aka= =’’ baka!*
… dia  adalah ulzzang paling terkenal setelah artis papan atas aelke mariska...
likernya banyak banget termasuk saya.. seperti bisa dipanngil kakak kelas ya kalau missal berada pada sebuah sekolah ulzzang o.O wahhh saya junior yang imut-imut ya berarti XD *dilembar panci oleh fans kim shi yue*
dan saking banyaknya peminat ulzzang… sampai saya bisa posting gambar ulzzang dari anak Indonesia sebanyak ini *banyak?= = maksud lho?*
saya mencoba juga ah :P *dasar anak kunti*
ulzzang ada banyak macamnya… ulzzang misterius (main ninja… ga mau membuka wajah secara blak-blakan didepan kamera), ulzzang imut-imut (nah ini keahlian saya *mukanya kayak bayi… muka aka kayak bayi bebek >.<” kwek kwek… ), ulzzang cantik dan ulzzang ganteng… tingkat ulzzang yang tertinggi  levelnya adalah “ulzzang no make up” dan yang paling popular adalah “ulzzang make up” *w* ga kuat gua  klo harus brows… menyerah menyerah (banting kamera format photoshop XD karenaa malas pake make up, percumaaaa XD ..)

Ulzzang Generation Indonesia

NB: Ulzzang Indonesia jarang ya yang pakai operasi plastik, jadi saya bangga terhadap generasi Ulzzang Indonesia

Kiim Shi Yue




dan foto lainnya banyak di google ~(>3<)/  saking popularnya............. <3

Artha Kiim Kamikaze





Elsa kiim Andriyani








Akahide tenosha




Ayumi Shinozuka




Tomboy girl style.. Indonesia

Kyahahahahahahaa Anda sedang berbicara dengan seorang tomboy.. *baca kali aka.. bego lu*
Yop! Inilah style yang  sering di rumitkan dan disangkut pautkan dengan “Lesbos” padahal ga semuanya lho… style ini terlahir karena jiwa androgyne (kepribadian;watak;selera;insting lebih dari satu dalam satu perseorangan) *kalau bahasa kasarnya bencong.. eh tapi tomboy kan cewek sich.. jadi apadwonkz?*
Tomboy memiliki banyak jenis juga.. tomboy ceria… tomboy misterius.. nah.. saya ini tomboy abal-abal..wwkwkwkwkk hey, tomboy paling banyak itu di kalangan anak Vietnam disana ceweknya ganteng biadab! XD ngakngakngak! Tapi Indonesia juga punya kok gnersi akhir zaman ini XD *ditendang pak kyai*
Selagi masih tahu ajaran yang benar dan baik tomboy style sah sah saja :DD buktinya meskipun tomboy banyak cowok suka !!!!! dan  lagi ini adalah nilai lebih karena “woy jarang woy cewek cantik bisa jadi ganteng woy!! Woy lu cowo aja kalah ganteng ama cewek woy!” *disantap robert pattinson XD*
Nah ini adalah teman facebook saya namanya..

Jiajia Zai






Apa yang saya sukai dari dia adalah gaya potonya yang misterius *w* dan wajahnya o mamak! Cling kayak porselen.. *maksudnya cakep gitu loh..* dia suka menyembunyikan wajahnya dengan efek ihhh misterius scene >w< I like it like it!
Saya dulu punya  teman classmate highschool dia tomboy, ganteng biadab - -v and fintar.. XD
Dulu kami sangat akrab >.< tapi sayang karena sibuk kami jadi tidak bersama lagi *tempat tinggal saya pindah jadi susah bertemu juga T T, kami suka mai cosplay sekedar mencocokkan chara ^^ <3 manis sekali… *dag dig dug XD hal yang saya rindu adalah.. memeluk dia XD hey kau apa kau membaca ini baby?

Viita Liem

maaf saya belum izin untuk posting.. jadi saya upload foto yang bersama saya :3


Artha Kiim Kamikaze

Kiim juga model tomboy yang banyak fans di facebookya lho :3 *geleng-geleng .. hmm prestasius :D*






Ell



Ini adik saya ^^ tau kan “mita the virgin” mirip ga O.o?

Akahide Tenosha








Swag!!
Apa itu swag.. halah… ituloh harajuku nya orang amerika… kebanyakan orang berkulit hitam yang memakai seperti niky minac == temen fb gua belum ada, maaf ya ><v
tapi kalau asia pakai swag malah unyu - unyu bangets, contohnya Artha kiim kamikaze...



Gyaru style
Nah, ini malah seperti swagnya Jepang XD… ada dark gyaru (mengitamkan kulit menjadi gelap dengan gaya rambut yang ahoy.. menggelapkan pandangan >.<) dan white gyaru (khusus bagi cewek berkulit putih susu dengan rambut blonde, ini seperti style albino >.<) style ini disukai wanita Tokyo dan para wanita Eropa..
saya sempat mengikuti stylenya..>///<"a



Terus.. hijab…

Wehhh, *damaiiiiiii……………………… trend hijab nomor satu di duniamasih oleh Indonesia, perkembangan mode hijab di Indonesia pesat banget pokokya, sampaiseluruh dunia mengikuti style nya *IMPLICITY!!
Wkwkwkwk.. ga berani posting style hijab saya *mengintip rumah pak kyai, sepi gak ya.. (jalan mengendap-endap)*

Elsa kiim Andriyani


Pretty Boy Style
>///////////////////////< <3 sangat bertolak belakan dengan tomboy… cowok yang terlahir cantik sempurna sangat memikat para tomboy…..!!!!!!!!!!!!!

ini bukan orang Indonesia... tapi sebagai referensi >//<
saya suka sangat!




*cowok maho kira-kira suka para tomboy juga ga yaaah, berhubung saya tomboy maka disini saya berkata jujur* tapi sayaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaang banget kawan facebook aku yang pretty boy dari Indonesia masih less.. yang dari luar Indonesia mah banyak bo’ ==
Pasti adalagi style tapi ga sekarang … masih lupa.. apalagi ya enaknya >.< *emang makanan a!!*





Tidak ada komentar:

Posting Komentar